Friday, December 19, 2014

Tips & Trick Mudah Dapat Dollar

Tips & Trick Mendapatkan Dollar dengan Mudah Dari CeHa 



Sebagai pemain baru atau newbie (dalam hal ini saya akan membahas khusus desainer grafis), kita seringkali sulit mendapatkan projek dikarenakan minim pengalaman, portfolio yang belum terbangun, dan yang lebih fatal jaringan pertemanan yang masih sedikit. Namun jangan pesimis dulu, newbie itu hanya status, yang terpenting itu adalah kemampuan kita dalam menangani dan menyelesaikan projek.

mengapa saya lebih memilih ke 99designs. karena projek yang di buka biasanya hanya sampai tahap mock up saja dalam bentuk layered PSD , jpg, png , pdf, coreldraw atau desain logo dalam bentuk Adobe Illustrator.Sudah Sempurna bagi desainer seperti saya!

pembayaran 99designs.com cukuplah aman menurut saya karena selama ini 99designs tidak pernah terlambat membayar saya dalam satu kontes yang saya dapatkan . dan jaminan dari 99 lebih pasti .

oke itu sekilas mengenai 99designs , sekarang saya akan memberikan tips and trick mudah dapatkan dollar . 
1. penghayatan  
    Jangan tergiur dengan besarnya hadiah yang bisa di tertera pada kontes . Pelajari dulu brief projek tersebut, lalu resapi (bayangkan konsep setelah anda membaca brief dan lakukan sketsa awal). Pikirkan apakah kamu akan menyukai projek tersebut atau tidak, karena memang banyak projek lain yang bisa kamu pilih yang sesuai dengan kelebihan dan kesukaan kamu, dari pada  kamu tidak enjoy dan menjadikan beban saat mengerjakannya dan mungkin pada akhirnya tidak memenangkan kompetisi tersebut sehingga waktu terbuang percumah .

2.  Tinjauan atau Analisa 
     pertama anda harus meninjau dan menganalisa entri yang ada usahakan memilih kontes yang sudah ada entrinya maksimal 5 dan coba bandingkan dengan desain anda . jika desain anda lebih baik atau sama atau mungkin imbang dengan yang lainnya percaya dirilah dan kuatkan hatimu ajukan saja desain anda . karena siapa tahu si CeHa lebih menyukai konsep anda . Lalu usahakan memasuki kontes yang tidak lebih dari 30 orang . pertahan kan konsep dan jangan menjadi plagiat.

3.  Pelajari CeHa 
     jika CeHa ini cepat merespon walaupun tidak dalam waktu yang sama maka ajukan lah beberapa pertanyaan tentang keinginan si CeHa . Berhati - hatilah tidak semua CeHa berkata jujur , menurut beberapa desainer yang sudah saya temui mereka suka PHP . namun itu tidak menjadi masalah karena jika kita memberikan pelayanan sebaik baiknya maka mereka akan datang kepada kita dengan sendirinya .

4.  Waspada Terhadap Lawan 
    Dewasa ini beberapa pemain lama dan baru menggunakan trick curang , mereka sering mereport lawan yang lainnya tanpa sebab yang jelas , tapi hanya menulis " this design copy concept " dan memberikan link . mintalah dia menjelaskan secara jelas , karena bisa saja itu laporan palsu dengan link palsu yang di edit lalu di gunakan screnshot untuk menggunggahnya .

5.  Waktu 
     ini penting karena waktu yang menentukan keadaan kontes , jika kita melewati batas waktu maka design yang kita ajukan percumah . namun ada trik dengan waktu yaitu mensubmit konsep anda ketika waktu tinggal 2-5 jam . ini mengurangi lawan anda mengkopi konsep anda .
6.  Pembayaran 
     tips pembayaran ini adalah tahap terakhir , namun masih ada proses handover . jangan salah memberikan format file . karena itu akan merugikan waktu anda terkadang mengurangi pembayaran yang anda terima. buat anda yang kesulitan melakukan withdraw anda bisa menghubungi saya bbm : 7CAD72D5 / 085 725 80 70 30 atau di sini bisa juga disini  untuk anda yang baru bisa menghubungi saya di sini juga  . jangan takut saya tidak akan membohongi anda karena sebuah kepercayaan yang ingin saya dapatkan . dan ini adalah KTP saya 

7.  Portopolio 
     simpanlah potopolio anda karena itu akan berguna untuk anda di kemudian hari , sehingga CeHa mudah menemukan anda. juga buatlah blog yang menampung desain anda semacam ini disini 



Nah itu lah tips yang dapat saya bagikan kepada anda . hmmmm ! Apakah di antara kamu ada juga yang mempunyai pengalaman di 99designs? apakah kamu ingin menambahkan tips tersebut di atas? Mungkin kamu mempunyai pengalaman di website lain yang sejenis?  Ayo silakan berkomentar! :D

dan lihat cerita dan tips yang lain disini 

Tips & Trick Mudah Dapat Dollar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete